Merasa Sendirian Saat Menjalin Hubungan

Merasa Sendirian Saat Menjalin Hubungan

Merasa Sendirian Saat Menjalin Hubungan – Ada dalam jalinan yang konstan menunjukkan jika mereka mendapatkan faedah dari pertemanan.

Dari melemparkan gagasan sama orang yang khusus sampai kedatangan fisik, kami menginginkan jalinan memberikan kita rasakan hubungan, kasih sayang bolak-balik, dan jalinan yang dalam. Tetapi yang tidak kita harap ialah berasa sendirian dalam jalinan itu.

Pernah Merasa Sendirian saat Menjalin Hubungan? Kenali Penyebanya!

Sebagai seorang terapi jalinan, saya umumnya menyaksikan pasangan ekspresikan rasa hampa rasa kesepian dalam kerja sama mereka suatu hal yang mereka perjuangkan untuk dimengerti. Ini dapat benar-benar susah untuk pasangan yang turut serta.

Baca Juga: Mengadapi Pengambilan Keputusan Sulit

Kesepian dapat mempunyai makna yang lain untuk orang yang lain. Tetapi, biasanya meliputi banyak hal berikut ini:

  • Merasa tidak didengarkan atau mungkin tidak didengar oleh pasangan Anda
  • Merasa tidak disayangi atau mungkin tidak jadi perhatian
  • Tidak share informasi (baik atau jelek) sama orang yang Anda sayangi
  • Merasa terputus dari jalinan
  • Merasa kuatir dalam menyampaikan permasalahan
  • Mengabaikan saran mereka atau mungkin tidak berasa jika saran Anda penting
  • Merasa tidak percaya mengenai hari esok, jalinan, atau diri Anda sendiri
  • Menemukan diri Anda sebagai pembikin keputusan tunggal
  • Mulai membuat rencana (periode panjang atau pendek) yang tidak mengikutsertakan pasangan Anda
  • Merasa bersedih, kosong atau patah semangat

Bila Anda merajut jalinan tetapi mulai berasa sendirian, Anda kemungkinan bertanya apa yang mengakibatkan dan bagaimanakah cara melakukan perbaikan.

Relate (UK) mengaku begitu rumitnya pemahaman mengenai kesepian. Ini bisa meliputi beberapa faktor intern, yang di tingkat tertentu punya Anda dan beberapa faktor yang dipisah dengan pasangan Anda secara sama dengan. Pahami ke-2 nya bisa menolong Anda menanganinya dengan lebih bagus.

Berasa Kesepian Dari Dalam

Anda kemungkinan memandang ini dan bertanya bagaimana factor intern (karakter individu, temperamen, atau sikap) bisa membuat Anda berasa sendirian pada suatu jalinan — saat bersama seorang yang Anda sayangi.

  • Gaya dan Jalinan Tambahan

Kita pernah dengar mengenai “kemelekatan” bila dihubungkan dengan beberapa anak. Tapi bagaimana ketergantungan berperanan dalam orang dewasa dalam soal jalinan? Secara singkat, ada empat style tambahan yang bisa diperlihatkan oleh orang dewasa.

  • Aman

Orang dewasa yang aman memerlukan semakin sedikit perhatian dibanding kawan-kawan mereka. Mereka condong lebih senang dalam jalinan mereka, lebih memercayai pasangan mereka, dan menyamakan kombinasi di antara memerlukan suport VS memerlukan kemandirian (dan, sudah pasti, menghargakan hal sama pada pasangan mereka). Orang dewasa dengan skema ketergantungan aman biasanya tidak menyambat mengenai hati kesepian dalam jalinan mereka, tampilkan sikap yang lebih ‘santai’.

  • Penghindaran Dismissive

Pasangan dengan ketergantungan penghindaran yang menyepelekan condong membuat jarak di antara mereka dan pacarnya. Mereka kemungkinan menutup atau ambil peranan sebagai “manager” atau “orangtua”.

Pasangan yang menghindar sikap menyepelekan kemungkinan usaha memberikan keyakinan diri kita jika mereka berdikari dan tak lagi memerlukan jaringan dari pasangannya. Tetapi, ini cuman ke arah pada komponen detasemen dan pertahanan. Mereka kemungkinan kasar dan / atau melakukan tindakan seakan-akan mereka tidak perduli (tetapi informasi singkat — mereka perduli).

  • Cemas-Asyik

Pasangan dengan style ketergantungan yang kuatir condong cari kadang dengan resiko betul-betul mengusik pasangannya kedatangan dan kejelasan yang stabil. Mereka dilukiskan sebagai “lapar secara emosional”. Mereka kemungkinan bicara mengenai memerlukan pasangannya untuk menyelesaikannya atau “pengamanan: mereka. Tambah jelek kembali, mereka kemungkinan berasa jika tanpa jalinan yang memberikan kepuasan, mereka tidak penting atau cuman ‘setengah’ dari diri sendiri.

Resiko dalam style ketergantungan ini jadi menempel dan memerlukan dan ditampik oleh pasangan yang kecapekan, mengakibatkan mereka berasa sendirian dalam jalinan mereka.

  • Penghindaran Rasa Takut (alias Tidak Terorganisir)

Pada akhirnya, pasangan dalam skema ketergantungan yang tidak teratur kemungkinan hidup pada kondisi ketakutan dan / atau ketidaktahuan yang terus-terusan coba menyamakan jadi begitu dekat atau begitu jauh dari pasangannya. Ada ambivalensi riil pada diri beberapa orang ini karena mereka berasa tidak dapat melakukan secara benar dan berasa kerepotan oleh badai emosional mereka.

Sayang, orang dewasa dengan style ketergantungan ini kerap kali mempunyai kisah pengasuhan yang susah. Ini bermakna terus-terusan berasa terluka (terkadang secara subjektif) oleh orang yang mereka perlukan untuk merasakan aman. Tambah jelek kembali, mereka biasanya berusaha dalam penuhi keperluan mereka.

Anda bisa menyaksikan bagaimana style ketergantungan Anda kemungkinan ada hubungan dengan hati sendirian dalam jalinan Anda. Bila Anda masih kurang aman dengan tambahan Anda, belum telat untuk menggantinya. Menulis kembali cerita Anda lewat buku self-help, therapy, atau mungkin dengan kontribusi pasangan yang pemahaman ialah lokasi yang bagus untuk mengawali.

  • Kesehatan Psikis dan Kesepian

Bagaimana kesehatan psikis ada hubungan dengan hati kesepian dalam jalinan Anda? Simpelnya, banyak.

Pemikiran kita mempengaruhi emosi kita dan seterusnya sikap kita. Pikirkan bagaimana hati orang yang stres mengenai hubungan bila mereka berasa datar, rendah, tidak aman. Mereka condong berasa kesepian karena stres membuat kita berasa semacam itu.

Hal sama berlaku untuk kekhawatiran. Bila kita berasa kuatir, kita kemungkinan berasa takut, melonjak ke skenario terjelek, atau cuman menginternalisasi semua emosi ini dan merintangi dampak pasangan kita dengan yang serupa.

Ambil satu cara lebih jauh, trauma bisa mempengaruhi langkah kita mengurus jalinan, memercayai seseorang, dan memandang yang terjelek. Saat orang betul-betul alami peristiwa jelek sejauh hidup mereka, mereka kemungkinan terus menginginkannya. Ini dapat membuat mereka berasa benar-benar kesepian karena pengalaman mereka yang cukup menyelimpang.

Kerjakan kesehatan psikis Anda penting. Ini penting untuk jalinan yang sehat. Ini karena Anda penting. Kebahagiaan Anda penting. Jalinan Anda pun penting.

Tergantung pada bagaimana kesehatan psikis Anda bisa dikompromikan, Anda bisa coba menanganinya sendiri lewat podcast / cuplikan motivasi, kontribusi diri, perawatan diri, dan langkah simpel yang lain untuk menolong menangani stres Anda. Bila kesehatan psikis Anda membutuhkan sedikit pembaruan, berharap cari suport professional dari terapi dan / atau dokter keluarga Anda.

Saat kesehatan psikis saya bertambah, begitupun jalinan saya. Itu ialah saat yang membahagiakan baik secara individu atau sebagai pasangan. Saya tidak berasa kesepian kemudian.

Sendirian Saat Menjalin Hubungan Berasa Sendirian Dalam Jalinan Anda

Kami sudah memutuskan jika berasa kesepian berdasar apa yang kemungkinan terjadi secara intern ialah kemungkinan. Tetapi, dalam banyak kasus, kesepian ini ada karena factor rekananonal.

  • Komunikasi yang jelek

Terang, komunikasi ialah tulang punggung jalinan apa saja. Ini memungkinkannya pasangan untuk dengar keduanya, membuat arti dari info yang dibagi, dan memberi respon dengan yang positif atau negatif.

Tidak perlu disebutkan, ada langkah yang salah dan benar dalam soal komunikasi. Komunikasi yang agresif, menyepelekan, tidak perduli, dan / atau argumentatif di antara dua pasangan akan mengakibatkan seorang berasa tidak didengarkan, tidak disayangi, dan mengakibatkan, sendirian dalam jalinan itu.

  • Masalah Scheduling

Lepas dari berapa besar pasangan bisa sama-sama menyukai, tanpa beberapa pengasuhan dan mengutamakan waktu untuk berjumpa keduanya, ketika waktunya, pasangan kemungkinan mulai memutus hubungan. Beberapa, itu kebiasaan. Beberapa, ini ialah kegiatan rutin setiap hari yang memiliki sifat individu. Akan tetapi, kita tidak dapat merajut jalinan dengan hantu!

Menyisihkan waktu untuk tersambung ialah yang paling penting. Ini tentu saja berkaitan untuk pasangan yang kemungkinan bekerja jauh dan bermasalah dengan ketidakberadaan fisik dan / atau jarak fisik. Mengagendakan seorang untuk 1x adalah langkah yang bagus untuk stop berasa kesepian dalam jalinan Anda.

  • Kualitas Waktu Bersama

Sama seperti yang sudah kita ulas di atas, penting untuk cari waktu bersama bila kita tidak mau berasa kesepian dalam jalinan kita. Tetapi yang juga sangat penting ialah pastikan jika kualitas saat yang dipakai betul-betul baik. Kosongkan sampah bersama kemungkinan habiskan waktu bersama pasangan, tapi waktu berkualitas seperti apakah itu?

Lihat kualitas waktu Anda bersama-sama dan bikinlah itu membahagiakan, membahagiakan, dan / atau bermacam. Targetkan rutinitas Anda secara bergiliran untuk kesenangan yang lebih luas!

Tujuan dan Keinginan Sendirian Saat Menjalin Hubungan

Apa jalinan tujuan dan keinginan dengan hati sendirian pada suatu jalinan?

Sama seperti yang diterangkan oleh Austin Bollinger saat mengutamakan keutamaan memutuskan tujuan , tujuan seperti peta jalan dari jalinan apa saja. Mereka arahkan kita menuju tertentu untuk capai suatu hal yang kita berdua dan semoga, sama ingin diraih.

Saat ini, apa yang terjadi bila partner mempunyai tujuan yang lain? Bagaimana dengan saat mereka menginginkan pendekatan dan / atau hasil yang paling berlainan?

Ini ke arah pada keterputusan hati bingung, frustrasi, kadang bahkan juga patah semangat. Tidak perlu disebutkan, ini cukup buat membuat pasangan berasa kesepian cuman berdasar bukti jika apa yang perlu untuk mereka dan tujuan yang mereka menghargai tidak sesuai tujuan pasangan mereka.

Dalam artian ini, kompatibilitas pada suatu jalinan itu wajib. Berasa sendirian dalam jalinan Anda bisa bermakna jika ada pengubahan yang ada atau baru menuju Anda dan Anda berdua perlu mengevaluasi kembali tujuan Anda dan mengarahkannya menuju yang serupa atau terima jika perjalanan tak lagi mengikut lajur yang serupa.

Keperluan dan Keperluan yang Belum Tercukupi

Manusia mempunyai keperluan keperluan fisik, keperluan emosional, keperluan religius, dan keperluan seksual, hanya beberapa salah satunya. Saat kita merajut jalinan, kita mengharap beberapa dari keperluan ini bila tidak semua, sejumlah besar dipenuhi dengan orang yang paling kita sayangi. Bila ini tidak ada, kita berasa ditampik, tidak disayangi, tidak diutamakan.

Sayang, yang terjadi selanjutnya ialah kami usaha penuhi keperluan ini pada tempat lain. Itu karakter manusia, dan itu universal. Kemungkinan lewat faksi ke-3 . Mungkin lewat masalah seperti pekerjaan, rekan, hoby. Kemungkinan dengan menggunting semua keinginan pasangan kita ingin dan / atau sanggup penuhi keperluan kita.

Kita berasa kesepian, dan otak manusia kita akan usaha isi kekosongan itu sedapat mungkin. Perlu sesaat untuk saya untuk mengetahui jika mengutarakan apa sebagai keperluan saya tidak mengutamakan diri kita. Itu yang dilaksanakan orang saat mereka merasakan aman. Dan merasakan aman dan terawat terang sebagai apa yang saya harapkan buat saya dan pasangan saya.

Waktu Seksi

Wanita dan pria alami keintiman secara berlainan. Ada beberapa hal yang turut serta dalam soal mempunyai pengalaman seksual yang bagus terhitung keyakinan, rasa hormat, komunikasi, dan sama-sama membaca senang dan tidak senang.

Untuk beberapa wanita dalam jalinan periode panjang, mereka perlu berasa tersambung secara emosional supaya mempunyai situasi hati yang seksi. Tetapi, banyak pria memerlukan pengalaman seksual untuk berasa tersambung dengan pasangannya. Apakah arti ini dalam praktek?

Ini bermakna jika saat pasangan terputus secara seksual, baik karena permasalahan scheduling, kesusahan jalinan, pengasuhan / depresi, dan / atau permasalahan kesehatan fisik / psikis, mereka kemungkinan rasakan tingkat kesepian dalam jalinan mereka.

Sendirian Saat Menjalin Hubungan Terluka dan Pembelotan

Ya, ini kemungkinan terlihat logis jadi saya tidak bicara banyak mengenai yang ini kelamaan. Saat pasangan alami hati pembelotan yang objektif atau subjektif baik lewat perselingkuhan, dusta, atau peristiwa menyakitkan yang lain pasangan tentu berasa kesepian.

Membenahi kerusakan betul-betul bisa dilaksanakan tapi kemungkinan membutuhkan kesabaran, loyalitas, dan usaha besar di ke-2 sisi. Tergantung pada apa permasalahannya, pasangan kemungkinan mendapatkan faedah dari ahli jalinan untuk menuntun mereka menuju yang betul.

  • Untuk menyelesaikannya

Berasa kesepian pada suatu jalinan kedengar seperti sebuah oksimoron, tapi itu terjadi. karena mungkin argumen intern atau external, semua benar keduanya.

Untuk singkirkan kesepian ke pinggir jalan, coba yang berikut:

  • Tulis jurnal rasa sukur.
  • Tantang perbincangan diri kita yang negatif.
  • Luangkan waktu untuk keduanya.
  • Dengarkan pasangan Anda secara aktif.
  • Ekspresikan keperluan Anda dan pikirkan keperluan pasangan Anda.
  • Kerjakan tujuan bersama.
  • Kencan, dekapan, dan romansa. Tidak boleh takut untuk nikmati beberapa hal bagus!